Saturday, April 13, 2024
HomeGamingInilah Game-Games Terbaik di Indonesia yang Wajib Kamu Mainkan

Inilah Game-Games Terbaik di Indonesia yang Wajib Kamu Mainkan

Inilah Game-Games Terbaik di Indonesia yang Wajib Kamu Mainkan

Indonesia merupakan negara yang sangat beragam, termasuk dalam hal industri game. Ada banyak sekali game-game terbaik yang berasal dari Indonesia, dengan berbagai genre yang bisa kamu mainkan. Dari mulai game petualangan, strategi, hingga game multiplayer yang membuat kamu ketagihan. Berikut ini adalah beberapa game terbaik dari Indonesia yang wajib kamu mainkan.

1. DreadOut

DreadOut adalah game dengan genre horor yang dikembangkan oleh Digital Happiness. Game ini bercerita tentang sekelompok siswa SMA yang terjebak di desa terpencil yang dihantui oleh makhluk halus. Kamu akan memainkan tokoh Linda, salah satu siswa SMA tersebut dan diharuskan untuk menyelesaikan teka-teki serta melawan makhluk halus tersebut. Game ini sangat menyeramkan dan mendapatkan banyak pujian di dunia internasional.

2. Touchten Games

Touchten Games adalah developer game yang berbasis di Jakarta. Mereka telah merilis banyak game dari berbagai genre seperti arcade, multiplayer, dan game edukasi. Beberapa game terbaik dari Touchten Games adalah Ramen Chain dan Infinite Sky. Ramen Chain bercerita tentang seorang pemilik restoran yang harus memasak ramen sebanyak mungkin dalam waktu tertentu. Sementara, Infinite Sky adalah game aksi yang sangat adiktif dan membutuhkan keberanian dan ketepatan dalam menembak pesawat musuh.

3. Coffee Talk

Coffee Talk adalah game simulasi dengan genre visual novel yang dikembangkan oleh Toge Productions. Game ini menyuguhkan pengalaman menjadi barista di sebuah kedai kopi di Seattle. Kamu harus menjaga pelanggan tetap puas dengan menjual minuman kopi yang mereka sukai, sambil mendengarkan cerita dan masalah yang mereka hadapi. Cerita yang menyentuh dan grafis yang indah membuat game ini menjadi pilihan yang menarik bagi penggemar game visual novel.

4. Tahu Bulat

Tahu Bulat adalah game asal Indonesia yang akan membuat kamu ketagihan. Kamu akan memainkan tokoh tukang jual tahu bulat dan harus berkeliling kampung untuk menjual tahu tersebut sebanyak mungkin. Game ini sederhana namun sangat menarik dan menantang, dan juga terdapat banyak peningkatan karakter yang bisa kamu beli dengan uang hasil menjual tahu. Tahu Bulat adalah game yang cocok untuk dimainkan di waktu luang.

5. Mangrove Games

Mangrove Games adalah pengembang game yang fokus pada pendidikan dan pelestarian lingkungan hidup. Mereka telah merilis beberapa game yang sangat edukatif seperti Save the Turtle dan Save the Shark. Dalam game Save the Turtle, kamu akan memainkan tokoh penjaga pantai dan harus memastikan agar telur penyu tidak dimakan oleh predator. Sementara, dalam game Save the Shark, kamu akan belajar tentang peran penting hiu dalam menjaga keseimbangan ekosistem laut.

6. Ruangguru

Ruangguru adalah platform edukasi yang telah merilis beberapa game pendidikan seperti Kahoot! dan Quizizz dalam bahasa Indonesia. Game-game ini sangat berguna bagi siswa untuk mempelajari berbagai konsep pelajaran seperti matematika, sains, dan sejarah. Selain itu, Ruangguru juga telah memenangkan berbagai penghargaan internasional sebagai platform edukasi terbaik.

7. Dreadnoughts

Dreadnoughts adalah game dengan genre strategi yang mengangkat peristiwa sejarah Indonesia. Kamu akan memainkan tokoh tentara Indonesia saat melawan penjajah Belanda dalam Perang Aceh. Game ini memberikan pengalaman bertarung dengan pasukan musuh dan mengatur strategi untuk mengalahkan mereka. Selain itu, game ini juga menghadirkan beberapa tokoh sejarah terkenal seperti Cut Nyak Dien dan Sisingamangaraja XII.

FAQ

Apa saja genre game yang berasal dari Indonesia?

Banyak sekali genre game yang berasal dari Indonesia seperti horor, aksi, simulasi, strategi, dan pendidikan.

Apa yang membuat game-game Indonesia menonjol di dunia internasional?

Game-game Indonesia menonjol karena memiliki cerita yang kuat dan unik, selain itu juga hadir dengan grafis yang indah dan cenderung memperkenalkan budaya Indonesia.

Siapa saja pengembang game terkenal di Indonesia?

Beberapa pengembang game terkenal di Indonesia adalah Digital Happiness, Toge Productions, dan Touchten Games.

Apa saja game edukasi buatan Indonesia?

Beberapa game edukasi buatan Indonesia adalah Save the Turtle, Save the Shark, Kahoot!, dan Quizizz.

Apa game strategi buatan Indonesia yang terkenal?

Dreadnoughts adalah game strategi buatan Indonesia yang terkenal.

Apakah game-game Indonesia sulit dimainkan?

Kebanyakan game-game Indonesia memberikan tingkat kesulitan yang seimbang dan tidak terlalu sulit untuk dimainkan.

Apakah game-game Indonesia membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi?

Tidak semua game-game Indonesia membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi, sebagian besar bisa dimainkan pada komputer dengan spesifikasi yang rendah.

Kesimpulan

Indonesia memiliki banyak sekali game-game terbaik yang bisa kamu mainkan. Dari mulai game horor, aksi, simulasi, hingga pendidikan. Beberapa game yang disebutkan di atas sangat direkomendasikan untuk dimainkan, karena memiliki cerita yang kuat dan unik serta grafis yang indah. Jadi, ayo mainkan game-game buatan Indonesia untuk mengenali lebih jauh budaya dan kreativitas anak bangsa.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments