Saturday, April 13, 2024
HomeDekorasi RumahTips Menata Dekorasi Rumah yang Instagramable

Tips Menata Dekorasi Rumah yang Instagramable

Tips Menata Dekorasi Rumah yang Instagramable

Pengenalan

Kamu pasti sudah sering melihat di Instagram foto-foto rumah yang sangat menarik dan instagramable. Semakin hari, tren dekorasi rumah semakin berkembang dan semakin banyak orang yang ingin rumahnya terlihat keren di media sosial. Di artikel ini, kita akan membahas beberapa tips untuk menata dekorasi rumah agar menjadi instagramable.

1. Pilih tema yang sesuai dengan kepribadianmu

Tidak semua tema dekorasi cocok untuk semua orang. Pilih tema yang sesuai dengan kepribadianmu. Misalnya, tema Scandinavian sangat populer belakangan ini, tapi jika kamu tidak suka dengan nuansa minimalis dan warna netral maka kamu tidak akan merasa nyaman di rumah dengan dekorasi seperti itu. Tema pastel yang lebih cerah mungkin lebih cocok untukmu.

2. Pilih warna yang sesuai dengan tema rumahmu

Setelah menentukan tema rumahmu, pilih warna yang sesuai dengan tema tersebut. Jika kamu memilih tema modern, maka warna netral seperti hitam, putih dan abu-abu mungkin cocok. Jika kamu memilih tema alam, pilih warna yang lebih natural seperti hijau dan coklat.

3. Gunakan pencahayaan yang tepat

Pencahayaan adalah faktor penting dalam dekorasi rumah. Gunakan pencahayaan yang cocok dengan tema dan suasana ruangan. Misalnya, jika kamu ingin suasana yang lebih cozy, gunakan lampu avec untuk memberikan pencahayaan yang lembut.

4. Jangan takut untuk bermain dengan aksen

Aksen seperti bantal, karpet, dan lukisan dapat memberikan nuansa yang berbeda pada ruangan. Jangan takut untuk bermain dengan aksen yang bagus. Kamu dapat mencoba dengan menambahkan bantal dengan pola yang unik atau karpet berwarna-warni untuk memberikan kesan yang berbeda pada ruangan.

5. Gunakan tanaman sebagai bagian dari dekorasi

Tanaman dapat memberikan kesan yang alami pada ruangan. Kamu dapat mencoba menambahkan tanaman hidup atau tanaman hias yang berukuran kecil sebagai bagian dari dekorasi rumahmu. Tanaman yang baik termasuk jenis kaktus, sansevieria, dan fiddle leaf fig.

6. Dapatkan furnitur yang dapat digunakan kembali

Membeli furnitur baru dapat menjadi biaya yang mahal. Sebagai pengganti, kamu dapat mencoba mendapatkan furnitur yang dapat digunakan kembali sebagai tempat penyimpanan atau sebagai tempat meletakan barang. Kamu dapat mencoba membeli kursi yang terdapat raknya atau meja yang terdapat laci kecil.

7. Hindari tumpukan barang di ruangan

Tumpukan barang dapat membuat ruangan terlihat penuh dan berantakan. Pastikan untuk menata barang-barangmu dengan rapi dan jangan menumpuknya. Kamu dapat menggunakan lemari atau rak untuk menyimpan barangmu dengan rapi.

FAQ

Q1. Bagaimana cara membuat rumah terlihat lebih spacious?

A1. Kamu dapat menggunakan warna cat yang cerah dan memberikan pencahayaan yang terang dan alami pada setiap ruangan. Kamu juga dapat mencoba untuk menambahkan cermin sebagai bagian dari dekorasi rumahmu, karena cermin dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas.

Q2. Bagaimana cara memadukan warna-warna secara tepat dalam dekorasi rumah?

A2. Gunakan model colour wheel yang dapat membantumu memilih warna yang saling melengkapi. Pilih warna utama kemudian tambahkan warna-warna yang sedikit berbeda tapi saling melengkapi.

Q3. Apa jenis furnitur yang dapat menghemat ruang?

A3. Kamu dapat mencoba furnitur yang dapat digunakan kembali, seperti kursi yang terdapat raknya atau meja yang terdapat laci kecil.

Q4. Bagaimana menata barang tanpa membuat ruangan terlihat berantakan?

A4. Kamu dapat menggunakan lemari atau rak untuk menyimpan barangmu dengan rapi. Pastikan untuk menata barang-barangmu dengan rapi dan jangan menumpuknya.

Q5. Apakah bentuk ruang mempengaruhi dekorasi yang harus dipilih?

A5. Ya, bentuk ruangan dapat mempengaruhi dekorasi yang harus dipilih. Misalnya, ruangan berbentuk lekukan dan rumit dapat sulit untuk dihias, sedangkan ruangan yang berbentuk persegi mudah dipadukan dengan dekorasi modern maupun klasik.

Q6. Apa manfaat dari menggunakan tanaman dalam dekorasi rumah?

A6. Tanaman dapat memberikan kesan yang alami pada ruangan. Meningkatkan kesehatan dan menyegarkan udara. Tanaman juga dapat membantu meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres.

Q7. Apa jenis pencahayaan yang cocok dengan tema rumah yang menggunakan warna pastel?

A7. Gunakan pencahayaan yang lembut dan alami seperti cahaya dengan filter warna atau cahaya avec. Memilih warna-warna netral yang lembut seperti krem, putih, dan abu-abu juga cocok.

Ringkasan

Menata dekorasi rumah agar menjadi instagramable dapat menjadi tantangan tersendiri. Tips yang telah dibahas di atas akan membantu kamu untuk memulai menata dekorasi rumah agar menjadi lebih instagramable. Pilih tema yang sesuai dengan kepribadianmu, gunakan warna yang sesuai dengan tema, gunakan pencahayaan yang tepat, jangan takut untuk bermain dengan aksen, gunakan tanaman sebagai bagian dari dekorasi, dapatkan furnitur yang dapat digunakan kembali, dan hindari tumpukan barang di dalam ruangan. Dengan menerapkan tips-tips ini maka kamu akan dapat menata dekorasi rumahmu menjadi instagramable dan memuaskan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments