Saturday, April 13, 2024
HomeCryptoKenapa Bitcoin Tetap Jadi Investasi Langganan Meskipun Nilai Tukarnya Fluktuatif

Kenapa Bitcoin Tetap Jadi Investasi Langganan Meskipun Nilai Tukarnya Fluktuatif

Kenapa Bitcoin Tetap Jadi Investasi Langganan Meskipun Nilai Tukarnya Fluktuatif

Pada saat ini, banyak investor yang tertarik pada investasi Bitcoin. Bitcoin memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya menarik untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang, meski sebelumnya kita tahu bahwa nilai tukarnya cukup fluktuatif. Lalu, apa yang sebenarnya menjadikan Bitcoin sebagai investasi langganan bagi sebagian kalangan orang?

1. Blockchain sebagai teknologi yang mendasar

1.1 Keamanan data terjamin

Seperti yang kita tahu, bitcoin menggunakan teknologi blockchain. Teknologi ini memungkinkan setiap transaksi bitcoin tercatat begitu kuatnya dan tidak dapat diubah, serta memastikan keamanan data.

1.2 Kecepatan transaksi yang cepat dan tanpa batasan

Selain itu, dengan memanfaatkan teknologi blockchain, transaksi bitcoin memungkinkan cepat, mudah, dan tanpa batasan. Blockchain dapat memudahkan proses pengiriman uang, bahkan finekasi mata uang digital.

2. Tidak terpengaruh dengan inflasi

Inflasi adalah penurunan daya beli suatu mata uang. Namun, hal ini tidak berlaku pada Bitcoin. Pasalnya, bitcoin memiliki jumlah total bitcoin yang hanya ada 21 ribu yang tentu akan sangat jarang ditemukan atau dihasilkan.

3. Permintaan pasar yang tinggi

Kenaikan permintaan pasar kepada bitcoin adalah salah satu penyebab meningkatnya harga Bitcoin, tidak hanya nasional tapi juga internasional. Dengan semakin banyaknya orang yang melirik investasi Bitcoin, tentunya permintaan pasar akan semakin meningkat, dan semakin diapresisasi.

4. Harga yang fluktuatif dan memungkinkan keuntungan maksimal

Harga Bitcoin sangat volatile, fluktuatif dan cukup membingungkan bagi sebagian investor. Menurut sebagian kalangan, sifat fluktuatif ini bukanlah sebuah kelemahan, tetapi malah menjadi keunggulan Bitcoin terkait potensi keuntungan yang bisa didapatkan dengan cepat.

Kesimpulan

Fenomena investasi bitcoin yang semakin banyak diminati menunjukkan bahwa Bitcoin sebagai salah satu jenis aset dapat menjadi pilihan bagi investor. Namun, dalam melakukan investasi anda harus memahami dengan benar serta mengurangi risikonya agar tidak mengalami kerugian.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Apakah Bitcoin merupakan investasi yang aman?

Bitcoin merupakan jenis investasi yang memiliki risiko. Sehingga, investor harus memahami dengan baik terkait karakteristik investor, kemampuan modal, serta pandangan akan nilai investasi.

Bagaimana cara memulai investasi Bitcoin?

Cara memulai investasi Bitcoin adalah dengan memilih Exchanger jual beli bitcoin, lalu membuka akun rekening, setelahnya melakukan deposit dan trading bitcoin.

Apakah reversal/rollback transaksi Bitcoin dapat terjadi?

Reversal/rollback transaksi Bitcoin tidak mungkin terjadi karena jaringan Bitcoin didesain sedemikian rupa dan menggunakan teknologi blockchain yang bersifat immutable, yaitu tidak dapat diubah.

Berapa lama waktunya untuk memperoleh keuntungan dari investasi Bitcoin?

Ketika untuk mengetahui kapan waktu tepat untuk melakukan pembelian dan penjualan, tergantung pada keputusan investor tersebut namun bisa dijaga dalam jangka panjang.

Bisakah saya kehilangan uang karena investasi Bitcoin?

Investasi Bitcoin memiliki risiko, sehingga investasi Bitcoin dapat bergerak naik turun. Oleh karena itu, anda harus memilih broker/Exchanger terbaik yang tepat, dan memenuhi seluruh regulasi serta sikap hati-hati dalam transaksi Bitcoin.

Apa saja keuntungan dari investasi Bitcoin bagi nasabah?

Keuntungan utama dari investasi Bitcoin adalah keuntungan finansial yang dapat diperoleh dari kenaikan harga Bitcoin. Terlebih lagi, investasi Bitcoin tergolong aman dan mudah untuk dilakukan.

Apa saja resiko dari investasi Bitcoin?

Resiko dari investasi Bitcoin adalah harga Bitcoin yang sangat volatile dan kepanikan pasar. Selain itu, laporan tentang penipuan berbasis Bitcoin juga menjadi resiko untuk pernah berita-berita.

Referensi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments